Video Matematika »
Belajar matematika dengan menggunakan video dari youtube.Kunjungi segera! http://video-matematika.blogspot.com/
Home » » Posting rumus matematika di WP com dan Blogspot

Posting rumus matematika di WP com dan Blogspot

Written By Amin Herwansyah on 17 Jun 2011 | 09.07

Saya sering di tanya, bagaimana menuliskan rumus matematika di wordpress.com ? Dan kebetulan kawan Eman lagi serius mempelajari blog di WP dot com, mempunyai hambatan ketika memposting yang berhubungan dengan rumus matematika. Kalau di WP berbayar tinggal pake plugin, misalnya plugin WP LaTex . Untuk wordpres dot com bisa dengan menggunakan jasa Onlin LaTex Equation Editor .
Bagi anda yang sering menggunakan Equation situs tersebut sangat bermanpaat dalam membuat rumus, baik rumus matematika fisika atau bidang teknik .


Sebetulnya tidak hanya memposting Matematika, tapi Fisika dan Kimia pun Online LaTex Equation Editor sudah menyediakan eqution editornya. Tinggal anda masukan rumus ke LaTex dan anda Copy Paste kode HTML  ke halaman editing post di blog Anda.Posisi halaman editing dalam HTML jangan dalam Visual. Dan ketika di klik Visual hasil embed HTML rumus matematika sudah terlihat dalam bentuk gambar/image. Hasilnya bisa Anda lihat  di blog saya .

Terus Bagaimana kalau di Blogspot ?
Hampir sama dengan cara di WP com, tapi yang di ambil adalah HTML kodenya untuk ditempelkan(embed) di area post., posisi area post harus dalam keadaan halaman edit html bukan compose. Selamat mencoba.
contoh :
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : VidMath | SMANSA BEDA | PGRI Citamiang
Copyright © 2011. Media Matematik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger