Video Matematika »
Belajar matematika dengan menggunakan video dari youtube.Kunjungi segera! http://video-matematika.blogspot.com/
Home » » Komik Matematika

Komik Matematika

Written By Amin Herwansyah on 15 Jun 2011 | 14.19

Menurut Wikipedia, komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar-gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita. Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan dilengkapi dengan teks. Komik dapat diterbitkan dalam berbagai bentuk, mulai dari strip dalam koran, dimuat dalam majalah,buku hingga lewat  online .






Belajar Matematika dengan menggunakan media komik dimungkinkan akan menyenangkan para siswa terutama untuk siswa  tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Sehingga pelajaran Matematika yang berkesan menakutkan akan lebih menyenangkan dan akan membuat siswa lebih akrab dengan Matematika.
Di negara luar pengajaran dengan media komik adalah merupakan sebuah alternatif mengajar bagi seorang guru matematika. Kelebihan dari komik adalah adanya alur cerita yang menarik siswa sesuai umurnya, juga adanya daya tarik karakter dan warna yang sangat menggoda daya fikir anak.
Komik matematika khusus nya masih terbatas di Indonesia , bahkan mungkin guru tidak pernah tahu adanya komik tentang pelajaran Matematika. Bagi kawan guru Matematika yang punya talenta menggambar, membuat komik merupakan lahan produktif selain menambah uang saku, juga akan memberikan kontribusi media ajar Matematika.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : VidMath | SMANSA BEDA | PGRI Citamiang
Copyright © 2011. Media Matematik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger