Video Matematika »
Belajar matematika dengan menggunakan video dari youtube.Kunjungi segera! http://video-matematika.blogspot.com/
Home » » Suku Banyak

Suku Banyak

Written By Amin Herwansyah on 10 Jan 2012 | 21.38

Selama berabad-abad orang meyakini salah satu pernyataan Aristoteles, seorang ilmuwan Yunani. Dikatakannya bahwa jika dua benda yang beratnya berbeda dijatuhkan ke tanah, maka benda yang lebih berat akan jatuh menghantam tanah terlebih dahulu. Akan tetapi, seorang ilmuwan Italia dari zaman Reneisans, Galileo Galilei, menemukan bahwa kedua benda tersebut akan jatuh ketanah dalam waktu hampir bersamaan.



Hasil eksperimen Galileo menghasilkan persamaan bagi gerak jatuh bebas, yaitu : . Sebaliknya jika benda ditembakan ke atas dari ketinggian s meter dengan kecepatan awal r meter per detik , dengan menganggap bahwa hambatan udara kecil, maka tinggi benda (h) setelah t detik , dirumuskan dengan  , dimana rumus kanan adalah merupakan bentuk polinomial (suku banyak), poly = banyak dan nom = suku.

Apa dan bagaimana suku banyak itu ? Berikut ini akan Anda pelajari tentang pengertian suku banayak dan operasinya. Bagi siswa kelas sebelas IPA Semester dua selamat belajar, smoga bisa Anda faham. Untuk latihan dan pembahasannya silahkan download di sini . Enjoy it !



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : VidMath | SMANSA BEDA | PGRI Citamiang
Copyright © 2011. Media Matematik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger