Video Matematika »
Belajar matematika dengan menggunakan video dari youtube.Kunjungi segera! http://video-matematika.blogspot.com/
Home » » Apa resolusi Anda di 2012 ?

Apa resolusi Anda di 2012 ?

Written By Amin Herwansyah on 1 Jan 2012 | 11.14

Tinggal menghitung jari saja kita akan  masuk  tahun 2012.  Dalam rangka memasuki tahun baru 2012, ada baiknya mulai sekarang harus serius memikirkan : rencana (planning), harapan (hopping), keinginan (wishing)  yang harus dilakukan agar target yang ingin dicapai di tahun 2012 terpenuhi. Kata “resolusi” yang diserap dari kata “resolution” memilik beberapa arti. Namun arti yang dimaksud dalam penggunaannya seputar penyambutan tahun baru adalah “a firm decision to do or not to do something”, atau terjemahan bebasnya pembulatan tekad untuk melakukan (sesuatu yang baik/bermanfaat) atau berhenti melakukan sesuatu (yang buruk).



Dalam membuat suatu resolusi haruslah "SMART", yakni :
1.    Specific = Jelas.
2.    Measurable = Terukur.
3.    Acheivable = Terjangkau.
4.    Reasonable = Beralasan.
5.    Time Bond = Ada batas waktu.

Sebagai contoh untuk resolusi seperti menurunkan berat badan , kita dapat merinci dengan membaginya ke dalam jangka waktu yang lebi kecil. Misalnya, tujuan akhir tahun kita adalah turun berat sebanyak 12 kg. Kita bisa memecahnya menjadi tujuan kuartal, jadi setiap 3 bulan kita harus dapat menurunkan berat sebanyak 4 kg. Dan jangan lupa bila Anda sudah bisa menetapkan apa saja resolusi untuk tahun ini, satu hal yang perlu Anda latih juga adalah konsistensi atau disiplin.

Mulai sekarang kita harus mencoba "out of box" keluar dari sesuatu hal yang biasa (usually) menjadi ke sesuatu hal yang tidak biasa (unusually) dan berdampak positif dalam kehidupan kita. Dan lupakan lah kebiasaan kumaha engke menjadi engke kumaha . Selamat tahun baru semoga sukses.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : VidMath | SMANSA BEDA | PGRI Citamiang
Copyright © 2011. Media Matematik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger