Video Matematika »
Belajar matematika dengan menggunakan video dari youtube.Kunjungi segera! http://video-matematika.blogspot.com/
Home » » Logika Matematika

Logika Matematika

Written By Amin Herwansyah on 10 Jan 2012 | 20.19

Ada pernyataan yang menarik yang dikemukakan mantan presiden Amerika Thomas Jefferson , berikut : " In a republican nation whose citizen are to be lead by reason and a persuasion  and not by force the arts reasoning becomes of first importance" . Pernyataan itu menunjukan pentingnnya logika, penalaran dan argumentasi dipelajari dan dikembangkan di suatu negara sehingga setiap warga negara akan dapat dipimpin dengan daya nalar (otak) dan bukannya dengan kekuatan (otot). 


Logika berasal dari kata Yunani kuno λόγος (logos) yang berarti hasil pertimbangan akal pikiran yang diutarakan lewat kata dan dinyatakan dalam bahasa. Logika adalah salah satu cabang filsafat. Sebagai ilmu, logika disebut dengan logike episteme (Latin: logica scientia) atau ilmu logika (ilmu pengetahuan) yang mempelajari kecakapan untuk berpikir secara lurus, tepat, dan teratur.

Ilmu di sini mengacu pada kemampuan rasional untuk mengetahui dan kecakapan mengacu pada kesanggupan akal budi untuk mewujudkan pengetahuan ke dalam tindakan. Kata logis yang dipergunakan tersebut bisa juga diartikan dengan masuk akal.

Sekarang bagi anda siswa kelas sepuluh semester dua ,kita  akan belajar dasa-dasar berlogika, mudah-mudahan bisa difahami. Selamat belajar.
Bahan Ajar Logika Matematika
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : VidMath | SMANSA BEDA | PGRI Citamiang
Copyright © 2011. Media Matematik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger