Video Matematika »
Belajar matematika dengan menggunakan video dari youtube.Kunjungi segera! http://video-matematika.blogspot.com/
Home » » Praktek Study Lapangan di Ujung Genteng

Praktek Study Lapangan di Ujung Genteng

Written By Amin Herwansyah on 20 Sep 2013 | 21.50

Praktek Study Lapangan (PSL) adalah sebuah kegiatan rutin sekolah SMA Negeri 1 Kota Sukabumi yang  diperuntukaan  siswa kelas  tiga IPA. Diselenggarakan pada tanggal 17-19 September .Tempat penyelenggaraan PSL  kali ini di tempat yang jauh di selatan Sukabumi, tepatnya Ujung Genteng dan Pangumbahan. Perjalanan ke tempat obyek wisata Ujung Genteng kurang lebih 6 jam dengan jalanan yang penuh tantangan dan menguras adrenalin.


Praktek Study Lapangan khusus diperuntukan mata ajar MIPA (Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia). Setiap siswa dalam kelompoknya harus melakukan beberapa percobaan yang sudah diberikan petunjuknya di buku panduan PSL.Mereka berhadapan langsung dengan kondisi alam yang tak pernah mereka temukan di laboratorium sekolah. Pengalaman di luar sekolah dan jiwa petualang inilah yang diharapkan nantinya menjadi bekal mereka  di dunia yang penuh tantangan ini.

Pendidikan lingkungan hidup serta konservasi alam di Pangumbahan juga merupakan objek study bagi para siswa. Diharapkan para siswa PKL mengenal dan dan menyayangi lebih dekat dengan hewan penyu yang dilindungi oleh masyarakat dunia. Dengan melepas 443 anak penyu (tukik) di pantai Pangumbahan yang sangat eksotis, mereka melihat langsung betapa hebatnya persaingan hidup di dunia ini. Semoga bermanfaat.

Foto sekitar PSL SMAN 1 Kota Sukabumi






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : VidMath | SMANSA BEDA | PGRI Citamiang
Copyright © 2011. Media Matematik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger