Video Matematika »
Belajar matematika dengan menggunakan video dari youtube.Kunjungi segera! http://video-matematika.blogspot.com/
Home » » Perguruan Tinggi Kedinasan

Perguruan Tinggi Kedinasan

Written By Amin Herwansyah on 10 Mar 2013 | 19.00

Sebentar lagi musim kuliah akan tiba. Khususnya bagi  para siswa, anak sendiri, ponakan, atau anak tetangga yang sudah tamat SMA dan ingin kuliah,  tapi tidak ingin membebankan biaya kuliah kepada orang tua. Perguruan Tinggi (PT) Kedinasan adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Selain itu begitu tamat kuliah, biasanya langsung ditempatkan di Kementerian/Lembaga Republik Indonesia (RI) yang terkait. 


Perguruan Tinggi ini biasanya tidak banyak membebankan biaya perkuliahannya kepada mahasiswanya. Bahkan mahasiswanya akan  diberikan sejumlah uang saku, enakan  ? 

Inilah kedelapan PT Kedinasan yang ada di Indonesia, yaitu :

1. STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik). Sekolah ini berada di bawah naungan Badan Pusat Statistik (dapat uang saku per bulannya Rp. 850.000), pendaftaran online (4 april s.d. 20 Mei 2013 di www.stis.ac.id). Lokasi kuliah Jakarta.

2. AKAMIGAS-STEM , Akademi Minyak dan Gas Bumi (Sekolah Tinggi Enerji dan Mineral) di bawah naungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI. Lokasi kuliah Cepu, Jawa Tengah (Kawasan Rig dan pengeboran minyak) . Info bisa dilihat di www.akamigas-stem.esdm.go.id.

3. MMTC (Sekolah Tinggi Multi Media Training Center) di bawah naungan  Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo). Pendaftaran online di www.mmtc.ac.id. Lokasi kuliah di Yogyakarta.

4. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara), di bawah naungan Lembaga Sandi Negara. Pendaftaran online di www.stsn-nci.ac.id .Lokasi kuliah di Bogor.

5. STKS ( Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial) di bawah naungan Kementerian Sosial RI. Pendaftaran offline di Kemenkes RI, Bandung, Yogyakarta, Padang, Banjarmasin, Makassar, Jayapura, Palu. Info diwww.stks.ac.id.

6. STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional). di bawah naungan  Badan Pertanahan Nasional  RI. Pendaftaran online di www.stpn.ac.id Lokasi kuliah Yogyakarta.

7. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri), di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri RI. Pendaftaran offline di Bagian Kepegawaian Daerah Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia. Lokasi kuliah Jakarta, Pekanbaru, Manado, Bukittinggi, Makassar.

8. AKIP(Akademi Ilmu Permasyarakatan), di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM. Pendaftaran online di www.depkumham.go.id atau www.ecpns-kemenkumham.go.id . Lokasi kuliah di Depok.

9. Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta. Alamat Jalan Timbul 34, Cipedak, Jagakarsa , Jakarta Selatan. Website : www.app.jakarta.ac.id

10.Badan Meteorologi Nasional (BMKG), Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG). Alamat jalan Perhubungan I nomor 5, Komplek Metro, Pondok Betung, Bintaro, Tangerang. Website www.amg.ac.id

11. Politeknik Kesehatan DEPKES Surabaya, Jalan Pucang Jajar Tengah 56, Surabaya. Website www.poltekkesdepkes-sby.ac.id

12. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi. Alamat Jalan Cimandiri 34-38, Bandung. Website www.lan.go.id

13.Sekolah Tinggi Manajmen Industri Jakarta. Alamat Jalan Letjen Suprapto 26, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Website www.stmi.ac.id


Sumber : Dari pelbagai sumber.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : VidMath | SMANSA BEDA | PGRI Citamiang
Copyright © 2011. Media Matematik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger