Video Matematika »
Belajar matematika dengan menggunakan video dari youtube.Kunjungi segera! http://video-matematika.blogspot.com/
Home » » Belajar Matematika Harus "Kepo"

Belajar Matematika Harus "Kepo"

Written By Amin Herwansyah on 29 Des 2012 | 21.36



Belajar matematika itu harus kepo . Belajar adalah suatu aktivitas yang di dalamnya terdapat sebuah proses dari tidak tahu menjadi tahu, tidak mengerti menjadi mengerti, tidak bisa menjadi bisa untuk mencapai hasil yang optimal.Memiliki rasa ingin tahu dalam belajar matematika itu sangat penting. Rasa ingin tahu merupakan energi awal yang harus dipupuk dan ditumbuh kembangkan dalam belajar matematika. Sehingga akan menimbulkan kepenasaran intelektual (intellectual curiosity)  pada  setiap diri orang yang akan belajar matematika.


Cara memupuk rasa ingin tahu dalam belajar matematika :
  • Jadikan rutinitas belajar matematika sebagai sebuah petualangan yang seru. Sebuah petualangan yang kadang menegangkan sekaligus menyenangkan.
  • Gunakan setiap kesempatan saat berpetualang (belajar) matematika dengan cerdas,  seperti mencatat konsep yang penting, berlatih soal dan bertanya baik pada kawan sepetualangan atau pada guru sebagai pemandu petualangan.
  • Jika tersesat dalam berpetualang matematika, beristirahatlah sambil merenungkan kembali jalan mana yang lebih mudah untuk dilalui. Kembalilah ke konsep dasar sebagai panduan awal melangkah.
  • Coba lihatlah sekeseliling Anda, orang lain juga sama sedang berusaha  melalui sebuah petualangan matematika seperti Anda. Berusahalah semaksimal mungkin untuk keluar dan menjadi pemenang dalam petualangan itu.
  • Segera rayakan dan bersyukurlah karena Anda sudah  menyelesaikan sebuah petualangan yang menegangkan sekaligus meyenangkan itu.



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : VidMath | SMANSA BEDA | PGRI Citamiang
Copyright © 2011. Media Matematik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger